ANNISA AULIA RAHMAH

Berpacu menjadi yang terbaik

'Android sebagai Detektor Suhu Tubuh dan Indikasinya'

diposting oleh annisa-a-r-fst10 pada 19 June 2012
di Umum - 2 komentar

Judul di atas hanyalah sebuah representasi dari ide aplikasi android yang saya buat.

 

Ide yang saya angkat disini adalah bagaimana jika terdapat suatu aplikasi dalam Android yang dapat mendeteksi suhu tubuh seseorang sekaligus menampilkan indikasi penyakit atau kelainan dari suhu yang terdeteksi tersebut.

 

Program aplikasi ini berjalan jika user Android pada smartphone membuka aplikasi tersebut kemudian user menyentuhkan tangannya atau ujung jarinya pada layar, maka secara otomatis aplikasi ini akan membaca suhu tubuh user dengan proram yang telah tersetting didalam aplikasi Android tersebut. Jika suhu tubuh user sudah terdeteksi maka akan muncul indikasi kelainan yang terjadi di dalam tubuh user tersebut, dimana terdapat organ ataupun jaringan yang kerjanya sedang terganggu.

 

Aplikasi ini tercetus karena banyaknya smartphone berbasis touch screen dengan OS Android saat ini. Serta suhu tubuh seseorang yang memang perlu diketahui untuk mengetahui indikasi tertentu mengenai apa yang terjadi di dalam tubuh, berjalan ormal atau tidak, juga paling mudah dilakukan. 

2 Komentar

Detia

pada : 28 June 2012


"Assalamualaikum Icha :)
Artikel yang bagus, idenya menarik. Tetapi saya jadi berpikir, di paragraf awal dikatakan bahwa aplikasi ini akan "menampilkan indikasi penyakit atau kelainan", tetapi di paragraf akhir dikatakan "tubuh berjalan normal atau tidak", menurut saya, ini adalah dua hal yang berbeda. Kalau saya boleh menambahkan, tidak semua ketidak normalan sistem tubuh itu bisa dikatakan karena penyakit atau kelainan. Bisa juga karena aktivitasnya yang tidak seperti biasanya sehingga kelelahan, atau karena kekurangan suatu zat gizi, dan semua ini hal yang berbeda, jadi, bisa tolong dijelaskan yang manakah yang jadi tujuan anda?
Terima kasih, wassalam."


Annisa Aulia Rahmah

pada : 29 June 2012


"wa'alaykumsalam detia,,
iya ,,makadari itu, dengan kita mengetahui suhu yang ada dalam tubuh kita, kita dapat mengetahui apakah tubuh kita berjalan normal atau tidak. karena suhu tubuh merupakan indikator yang paling mudah untuk mengetahui bagaimana kondisi tubuh kita sebenarnya, jika ternyata tubuh memiliki suhu yang tidak seperti biasanya maka user dapat memeriksakan lebih lanjut ke pihak medis dengan gangguan pad sistem yang terjadi. begitu kurang lebih."


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :